Pembinaan Kelitbangan di Bidang Inovasi Daerah di Gelar Oleh Bappelitbangda Kota Kotamobagu
Diposting pada : 07 Desember 2023 / Dilihat : 67

Pembinaan Kelitbangan di Bidang Inovasi Daerah di Gelar Oleh Bappelitbangda Kota Kotamobagu

Kotamobagu - Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan Pembinaan Kelitbangan di Bidang Inovasi Daerah pada Kamis (7/12/2023), bertempat di ruang rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang hadir secara virtual.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu Nasli Paputungan, SE., membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya disampaikan, Inovasi daerah adalah hal yang penting dan mendesak untuk dilakukan. 

"mengapa harus berinovasi?, karena dengan demikian daya saing daerah akan meningkat, terjadi efesiensi karena proses birokrasi akan semakin cepat dan hemat biaya, serta tujuan pembangunan daerah akan semakin mudah tercapai", ujar Nasli.

Chelsia Paputungan, ST.,ME. selaku Kepala Bappelitbangda menambahkan bahwa kegiatan pembinaan kelitbangan ini untuk mengevaluasi kegiatan inovasi daerah yang telah dilaksanakan oleh seluruh Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu selang tahun 2023 sesuai Surat Edaran Walikota Nomor 145.a/W-KK/X/2023 tentang rekomendasi dan tindak lanjut pelaksanaan Innovative Government Award (IGA).

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk desa/kelurahan terundang dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sebagai narasumber Dr. Herie Saksono, M.Si. selaku Peneliti Ahli Madya BRIN. (RHT)